Search Engine

Monday, March 20, 2017

Menghasilkan Uang dari Google Melalui Google Play Store

              Kali ini saya akan membagi artikel yang mungkin sangat berguna untuk anda yg suka mengembangkan developer android.dan saya akan mengulas tentang bagaimana cara mengunggah file apk anda agar di terima secara resmi di Google Play Store berikut penjelasanya.
            
              Sebagai pengembang developer android dan anda mempunyai aplikasi yg ingin anda publush secara resmi dan bergabung sebagai mitra google langkah awal yang harus anda miliki ya itu akun Google Play Android Developer Console,Jika anda tidak memiliki akun tersebut anda bisa registrasi di sini ( Google Playstore Developer Console ) dan untuk registrasi anda di kenakan biaya sebesar 25$,mengapa di kenakan biaya sebesar 25$?mungkin karna dari google tidak menerima aplikasi sembarangan yg bisa di share secara resmi.


Jika anda sudah memiliki akun tersebut kini anda bisa membuat aplikasi yg mungkin bermanfaat dan banyak di gunakan orang lain untuk keperluan sehari-hari,dan berikut tutorial nya :


1. Login ke akun Google Play Developers Console

2. Pada bagian Dashboard Google play Developers Console klik "Add new application"

3. Pada bagian Default Languange, pilih bahasa untuk aplikasi anda seperti bahasa inggris       atau indonesia.
4. Pada bagian Title, masukkan judul atau nama Aplikasi anda. Setelah itu klik Upload APK.

5. Kemudian klik "Upload your first APK"

6. Setelah file aplikasi berhasil di Upload, Kemudian pilih "Store listing" pada bagian list             menu sebelah kiri. 



7. Selanjutnya anda isi data secara lengkap seperti Discripsi, icon, screenshot, Aplication           type, Catagori, Content Rating dan Contact detail.

8. Setelah itu pada bagian menu bagian kiri, pilih "Pricing and Distribution"
Harap di perhatikan :

  • Jika anda ingin aplikasi yang anda buat di tujukan secara gratis maka pilih "Free"
  • Jika anda ingin aplikasi yang anda buat di tujukan secara berbayar maka pilih "Paid" dengan syarat anda harus menambahkan account merchant ke Google play Store.
  • Ceklis "Select Countries: bila aplikasi anda di tujukan untuk semua negara atau tandai negara-negara tertentu jiga hanya untuk beberapa negara.
  • Jika semua telah selesai anda terapkan, Klik "Save" dan terakhir klik "Ready to Publish" dan klik "Publish the app".

Finish. jika anda berhasil mengUpload aplikasi Android ke Google Play Store, maka aplikasi anda akan tampil di Google Play Store sekitar paling cepat 5jam setelah Upload dan paling lambat 2 hari.


Semoga artikel tentang cara upload aplikasi Android ke play store secara gratis, bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah yang anda hadapi ketika mengupload file aplikasi ke google Play Store.

No comments:

Post a Comment